Kasus Terkonfirmasi Terus Turun, PPKM di Pekanbaru Diprediksi Turun Akhir September

- Kamis, 16 September 2021 | 15:13 WIB
Ilustrasi Covid-19  |  Sumber: Fusion Medical Animation on Unsplash
Ilustrasi Covid-19 | Sumber: Fusion Medical Animation on Unsplash

RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Sebaran Covid-19 diklaim terus berkurang di Kota Pekanbaru. Hal itu dilihat dari kasus terkonfirmasi di bawah angka 100 orang per hari.

"Alhamdulillah, kalau dilihat kasus terkonfirmasi sejak seminggu terakhir, itu terus berkurang. Angkanya sudah di bawah 100," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalaksa BPBD) Kota Pekanbaru, Zarman Candra, Rabu (15/9).

Dengan berkurangnya sebaran wabah, sebut dia, diharapkan Pekanbaru bisa turun ke level II PPKM pada akhir Semptember 2021.

"Mudah-mudahan kalau semua pihak komitmen sama-sama menjaga prokes (protokol kesehatan), Insyaallah kita bisa masuk ke PPKM level II," ucapnya.

Menurut Zarman, komitmen semua pihak sangat dibutuhkan dengan tetap menggunakan mesker dan menjaga jarak saat berada di pusat-pusat keramaian.

Hal itu, kata dia, diperlukan mengingat pada PPKM level III saat ini telah banyak diberikan berbagai kelonggaran seperti telah dibuka kembali pusat-pusat pebelanjaan maupun destinasi wisata dengan tetap berpedoman pada aturan yang ditetapkan pemerintah.

"Karena itu, kita harapkan komitmen semua pihak dalam menjaga prokes. Physical distancing dan memakai masker, itu harus dipatuhi bersama," tutupnya.

Editor: M. Ihsan Yurin

Sumber: Media Center Riau

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Besok Bioskop Mal Pekanbaru Buka Lagi!

Rabu, 15 September 2021 | 17:46 WIB

Seluruh Kecamatan di Pekanbaru Sudah Nihil Zona Merah

Rabu, 15 September 2021 | 08:50 WIB

Ingat! Tak Ada Kenaikan Tarif Parkir di Pekanbaru

Jumat, 10 September 2021 | 15:46 WIB

Terpopuler

X