Penonton Bioskop di Pekanbaru Wajib Sudah Vaksin Dua Kali

- Kamis, 16 September 2021 | 17:50 WIB
Ilustrasi (istimewa)
Ilustrasi (istimewa)

RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Sejumlah bioskop kembali dibuka, Kamis (16/9), seiring dengan penurunan level PPKM di Kota Pekanbaru. Namun, bagi yang ingin datang ke bioskop diwajibkan sudah melakukan vaksin kedua. Cinema Manager CGV Transmart Pekanbaru, Victor Simbolon mengatakan hal ini sesuai aturan yang berlaku.

"Kalau belum vaksin dua kali enggak bisa masuk. Untuk saat ini kita harus straigh dengan peraturan yang diberikan. Kita tidak memperbolehkan yang belum vaksin dua kali, termasuk penyintas," ujarnya, Kamis (16/9/2021).

"Semua karyawan juga harus sudah divaksin," sambungnya.

Dijelaskan Victor, para pengunjung yang datang juga diwajibkan mendownload aplikasi PeduliLindungi. Di dalam aplikasi ini pun bisa mendeteksi berapa banyak pengunjung yang datang.

"Sebelumnya kalau di Pekanbaru kita pakai QR teman sehat. Sekarang kita diwajibkan pakai aplikasi PeduliLindungi. Jadi nanti discan di banner yang sudah kita persiapkan, lalu kita klik cek in. Di situ nanti ada keterangannya berapa jumlah kapasitas bioskop. Misalnya di Pekanbaru 25%, jadi batas maksimal penonton di dalam 415 orang," jelasnya.

Selain itu, Victor mengungkapkan sebagaimana Instruksi Menteri Dalam Negeri diilarang membawa makan dan minum atau berjualan di area bioskop.

Ia juga menuturkan, untuk hari pertama buka, penonton cukup antusias.

"Mengacu kepada Inmendagri, bioskop seluruh Indonesia tidak ada kegiatan penjualan makanan dan minuman," imbuhnya.

"Hari ini juga yang datang lumayan karena penonton juga antusias. Selain bioskop sudah buka dan ada berbagai film yang mereka tunggu. Kalau untuk ke depannya semoga penonton semakin meningkat meski kapasitas hanya 25%. Semakin banyak yang tau bioskop buka dan semakin banyak yang sudah vaksin kedua, pasti semakin ramai. Juga akan banyak film terbaru keluar," lanjutnya

Sementara itu, Victor mengungkapkan untuk film-film yang tayang, di antaranya Baby Doll, Black Widow, Shang-Chi, Malignant, The Suicide Squad, Free Guy, Snake Eyes, Space jam, Stillwater, Hard Hit, Escape From Mogadishu dan Blackpink: The Movie.

Halaman:

Editor: M. Ihsan Yurin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Besok Bioskop Mal Pekanbaru Buka Lagi!

Rabu, 15 September 2021 | 17:46 WIB

Seluruh Kecamatan di Pekanbaru Sudah Nihil Zona Merah

Rabu, 15 September 2021 | 08:50 WIB

Ingat! Tak Ada Kenaikan Tarif Parkir di Pekanbaru

Jumat, 10 September 2021 | 15:46 WIB

Terpopuler

X