Jelang Pembelajaran Tatap Muka, Ribuan Mahasiswa UNRI Ikuti Vaksinasi Massal

- Selasa, 14 September 2021 | 15:25 WIB
Wakapolda Riau Brigjen Pol Tabana Bangun didampingi Rektor Aras Mulyadi meninjau vaksinasi massal untuk civitas akademika Unri, Selasa (14/9)
Wakapolda Riau Brigjen Pol Tabana Bangun didampingi Rektor Aras Mulyadi meninjau vaksinasi massal untuk civitas akademika Unri, Selasa (14/9)

RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Sebanyak 35 persen mahasiswa Universitas Riau telah divaksinasi. Jumlah itu diyakini bertambah setelah ribuan mahasiswa menjalani vaksinasi massal yang dilaksanakan Kepolisian Daerah Riau, Selasa (14/9).

Dikatakan Rektor UNRI, Aras Mulyadi, jumlah vaksin yang diberikan pada kegiatan tersebut ada sebanyak 2.400 dosis. Ribuan vaksin itu diberikan kepada civitas akademika UNRI dan masyarakat sekitar kampus.

"Sasaran vaksinasi pada hari ini, 70 persen adalah mahasiswa, dan 30 persen itu adalah tenaga pendidik dan tenaga kependidikan, serta sebagian itu masyarakat sekitar kampus," ujar Aras Mulyadi di sela-sela kegiatan yang dilaksanakan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Kampus Bina Widya UNRI

Baca Juga: Pendemo Jokowi Ditangkap, Ketua Komisi III DPR: Kebebasan Berekspresi Amanah Konstitusi

Lanjut Aras, pelaksanaan vaksinasi ini penting dilakukan sebagai kesiapan pelaksanaan kegiatan belajar tatap muka di kampus. Untuk itu, pihaknya terus mendorong agar program vaksinasi ini terus ditingkatkan agar tercipta herd immunity di lingkungan kampus.

"Kita berharap presentase dari civitas akademika dan masyarakat sekitar kampus ini tercapai lah target vaksinasi yang diharapkan, tercipta herd immunity. Sehingga kegiatan normal di kehidupan kita dapat kita laksanakan. Terutama di kampus, salah satu kesiapan untuk kegiatan belajar tatap muka adalah presentase vaksinasi kepada civitas akademika," terang dia.

Dipaparkan Aras, tingkat vaksinasi di Unri telah mencapai 75 persen untuk tenaga pendidik dan tenaga kependidikan. Sementara mahasiswa, baru tercapai 35 persen.

"Dengan adanya kegiatan ini, kita berharap presentase dari civitas akademika Unri dapat lebih meningkat," kata Rektor.

"Pada hari ini, ada 2.400 dosis yang diberikan kepada masyarakat kampus dan masyarakat sekitarnya. Jadi 2.400, sekian persen nambah (presentasi vaksinasi)," sambungnya.

Dia meyakini, jumlah tersebut akan terus bertambah. Dengan program seperti yang dilaksanakan Polda Riau, cita-cita untuk terwujudnya herd immunity di tengah masyarakat dapat segera dicapai.

Halaman:

Editor: M. Ihsan Yurin

Sumber: Dodi Ferdian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ahok Apresiasi Penerapan Digitalisasi WK Rokan

Kamis, 16 September 2021 | 09:45 WIB

Renovasi Gapura, Pria di Pekanbaru Tersengat Listrik

Selasa, 14 September 2021 | 15:18 WIB

Dewan Minta Pesantren Dar El Hikmah Divaksinasi

Selasa, 23 Februari 2021 | 16:28 WIB

Kepala Disdik Riau: SKB 3 Menteri Tak Ada Masalah

Selasa, 9 Februari 2021 | 18:09 WIB

DPRD Dukung Belajar Tatap Muka Tahun Depan

Selasa, 22 Desember 2020 | 16:06 WIB

Terpopuler

X